Kapal Mutiara Kandas Terseret Arus, Ratusan Penumpang Dievakuasi

Basarnas evakuasi KMP Mutiara Persada II
Sumber :
  • Basarnas

VIVA – Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Persada II kandas sekitar Jumat, 7 Juni 2019, pukul 04.00 pagi tadi, setelah berlayar dari Pelabuhan Merak Banten menuju Bakauheni, Lampung. Namun, ratusan penumpang sudah berhasil dievakuasi.

Kapal Tanker Kandas di Pantai Sancang Garut, Diduga Salah Jalur

"Keseret arus gitu, malam kan hujan juga memang. Kebawa arus, keluar alur," kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap, saat dikonfirmasi,  Jumat, 7 Juni 2019.

Kapal bermuatan penumpang dan kendaraan itu kandas saat saat akan bersandar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. "Sudah mau masuk alur Bakauheni. Masih di pintu Bakauheni," ujarnya.

370 Kapal Antre Masuk Terusan Suez, Kerugian Miliaran Dolar Sehari

KM Mutiara Persada II saat ini masih berada di perairan Pulau Rimau Balak. Sedangkan, penumpangnya telah di evakuasi oleh Basarnas Lampung menggunakan kapal KN Basudewa.

"(Penumpang) Saya kurang tahu juga, karena yang evakuasi Basarnas, dibawa kemana juga belum tahu. Dievakuasi pakai kapal Basarnas. Kapal masih di Rimau Balak," jelasnya.

Video Evakuasi Kapal Besar Nyangkut di Terusan Suez

Adapun puncak arus balik di penyeberangan Bakauheni-Merak diprediksi terjadi pada Jumat malam, 7 Juni 2019 hingga Minggu siang, 9 Juni 2019.

VIVA Militer: Unsur TNI AL bantu proses penarikan kapal KM. Sirimau yang kandas

TNI AL Turun Tangan, KM Sirimau Lepas dari Kandas di Perairan Adonara

KM. Sirimau kandas sejak hari Rabu kemarin di sekitar Perairan Adonara

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2022