Bus Transjakarta Gratis untuk Pemudik Balik Selama Tiga Hari

Bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – PT Transportasi Jakarta menyediakan layanan gratis bus TransJakarta untuk mengangkut masyarakat yang balik ke Ibu Kota setelah mudik.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

Menurut Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono, layanan gratis itu dioperasikan dari salah satu titik kedatangan utama pemudik ke Jakarta, yaitu Terminal Pulo Gebang.

Layanan gratis itu, kata Agung di Jakarta, Jumat 7 Juni 2019, hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung.

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Dari Pulo Gebang, masyarakat diantarkan dengan tujuan akhir Terminal Pulo Gadung dan bisa juga turun di perhentian-perhentian di antaranya. Layanan beroperasi selama 24 jam selama arus balik berlangsung, mulai Jumat hingga Minggu, 7-9 Juni.

"Layanan ini merupakan penugasan dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta kepada TransJakarta dalam rangka kegiatan arus balik mudik gratis," ujarnya.

Jumlah Pemudik Lebaran 2024 Capai 193,6 juta, Airlangga: Ada Andil Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Mantan Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta itu juga mengemukakan, layanan didukung sembilan unit bus MetroTrans. Unit bus yang biasa menjadi feeder atau pengumpan penumpang ke jalur-jalur utama TransJakarta itu berkapasitas 68 orang. (asp)

Menhub Budi Karya Sumadi.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024. 242 juta pemudik pun bergerak pada momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024