Sebulan Kenal di Medsos, Pria Ini Bawa Kabur Mobil Mahasiswi

Mobil mahasiswa asal Surabaya yang dicuri seorang pria.
Sumber :
  • Bidang Humas Polda Jatim.

VIVA - NT (27 tahun) ketiban sial. Mahasiswi cantik asal Surabaya, Jawa Timur, itu tertipu pria yang baru sebulan dikenalnya melalui media sosial. Si pria membawa kabur mobil KIA Picanto milik NT saat kopi darat di sebuah mal di Surabaya pada Sabtu kemarin, 8 Juni 2019.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Beruntung, polisi berhasil menangkap pelaku berikut mobil yang dibawa lari di Sepanjang, Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu, 9 Juni 2019. Informasi diperoleh dari kepolisian menyebutkan korban dan tersangka kenal melalui medsos sejak sebulan lalu.

Klik, keduanya kemudian saling tukar nomor kontak WhatsApp. Komunikasi berlanjut di WA. Keduanya kemudian sepakat bertemu untuk kopi darat di sebuah rumah makan di Plaza Surabaya pada Sabtu, 8 Juni 2019.

Kepepet Lebaran, Pria Paruh Baya Gasak Rp 5 Juta dari Jasa Tukar Uang Baru Keliling

Menuju mal, korban menunggangi mobil Picanto putih bernopol L 1903 CL miliknya. Saat itu, tersangka yang mengemudi. Di rumah makan dimaksud, keduanya bercengkrama hingga malam. Di tengah asyik-asyiknya mengobrol, tersangka pamit mencari musala untuk Salat Isya. Rupanya itu hanya modus tersangka.

“Ternyata tersangka kabur membawa mobil korban,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, kepada wartawan.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Sadar tertipu, korban dan keluarganya kemudian mengabarkan apa yang dialaminya melalui sebuah radio swasta berbasis di Surabaya. Pada Minggu pagi, seorang pengendara yang mengetahui informasi tersebut melihat mobil Picanto milik korban tengah menambal ban di sebuah SPBU di Sidoarjo.

Pengendara tersebut lantas menginformasikan apa yang dilihatnya ke radio asal pemberi informasi. Kebetulan, anggota Patroli Jalan Raya Direkotrat Lalu Lintas Polda Jatim yang berpatroli di Exit Intrance Tol Sepanjang mendengarkan informasi tersebut. Petugas langsung bergerak ke SPBU dimaksud.

Sadar dipantau polisi, tersangka kabur. Mobil polisi dan mobil curian tersangka kejar-kejaran. Tersangka baru bisa dihentikan setelah diadang warga. Tersangka berusaha kabur namun berhasil ditangkap polisi di sebuah makam di Sepanjang, Sidoarjo.

“Pelaku diamankan di Polsek Taman (Sidoarjo),” ujar Barung. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya