Kebakaran di Pasar Duri Hanguskan Belasan Bangunan

Kebakaran di Pasar Duri, Riau
Sumber :
  • VIVA/A Sumantri

VIVA – Belasan bangunan yang terdiri dari rumah penduduk dan rumah toko di kawasan Pasar Duri, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau hangus terbakar Selasa 11 Juni 2019 dini hari WIB.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi namun kerugian materiil yang diakibatkan mencapai miliaran rupiah.

"Ada lima ruko, dan tujuh rumah penduduk terbakar. Jarak antara bangunan sangat rapat dan memudahkan api merambat," kata Randi, warga, sekitar kepada VIVA.

Kapala Kepolisian Resort Polres, Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pengamanan sekitar lokasi kejadian.

"Musibah ini masih dalam penyelidikan untuk mengetahui berapa kerugian, sumber api dan lain sebagainya. Saat ini pendataan korban juga dilakukan dan mengamankan lokasi kejadian," kata Yusuf.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Api diduga berasal dari salah satu rumah yang ditinggal mudik penghuninya. Hanya hitungan menit, kepulan asap tebal yang disertai api menjalari beberapa bangunan warga lainnya.

Api yang terus membesar semakin sulit dipadamkan. Sebanyak lima rumah toko yang menjadi tempat usaha pedagang area pasar ikut terbakar. Api baru dapat dipadamkan beberapa jam kemudian dengan dibantu oleh petugas pemadam kebakaran dari kecamatan dan perusahaan.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat
Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024