Empat Terduga Teroris di Bekasi, Pernah Latihan Militer di Aceh

Personel Brimob dan Densus 88.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali melakukan penangkapan terhadap terduga teroris. Setidaknya ada empat orang terduga teroris yang baru mereka tangkap di kawasan Bekasi.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Mereka adalah Harin alias Abu Zahra yang diciduk pada Senin 10 Juni 2019 malam di Jalan Lampirin Raya, Pondok Gede, Bekasi. Kemudian Ahmad Adhi Sudiro, Ikhasan, Khairul Amin alias Amin yang diciduk Selasa 11 Juni 2019 dini hari tadi dalam sebuah kontrakan di Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi.

"Terkait Informasi penangkapan teroris di Bekasi, bahwa benar penangkapan tersebut dilakukan oleh Densus 88," kata Kabag Penum DivHumas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 11 Juni 2019.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

Berdasar data yang dihimpun, Densus juga menyita beberapa barang bukti seperti satu unit sepeda motor, tiga buah telepon genggam, serta satu Kartu Tanda Penduduk. Para terduga diyakini menyembunyikan buron atas nama Wahyudin Sarwani dan Tengku Rendi Risuda Santun. 

Kemudian mereka juga mengikuti pelatihan militer di Gunung Salak, Aceh. Mereka juga jamaah dari kelompok Abu Zahra. "Saat ini masih dilakukan pendalaman terkait eksistensi dan jaringan mereka," ujarnya lagi. 

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023