KSAD Jenderal Andika Perkasa Resmi Lepas Jenazah George Toisutta

Upacara pelepasan Jenazah Almarhum George Toisutta di RSPAD
Sumber :
  • VIVA / Anwar Sadat

VIVA – Upacara pemberangkatan jenazah mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal (Purn) George Toisutta berlangsung di halaman Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat pada Rabu 12 Januari 2019. Dalam upacara pemberangkatan ini, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

George Toisutta akan Dimakamkan di Makassar

Selain Andika, sejumlah petinggi militer juga hadir dalam upacara ini, di antaranya Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, dan Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa.

Hadir juga para mantan petinggi di jajaran TNI, di antaranya Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Wakil Kepala BIN, Letnan Jenderal TNI Teddy Lhaksmana Widya Kusuma, Mantan Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo, dan Mantan KSAD Jenderal (Purn) Mulyono. 

Mantan KSAD George Toisutta Tutup Usia

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa melayat  George Toisutta

Upacara ini dihadiri juga oleh pihak keluarga. Rencananya setelah ini Jenazah George akan dibawa ke Makassar melalui Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

Jenguk George Toisutta, Prabowo: Semoga Diberikan Kesembuhan

Jenazah diperkirakan tiba di rumah duka di jalan Rutan nomor 80 Gunung Sari Makassar yang merupakan rumah dari kakak kandung George. Jenazah akan disemayamkan di rumah tersebut sampai dengan pukul 16.00 WIB dan disalatkan di Masjid Nurul Ilmi Makassar.

Setelah disalatkan, pemakaman George akan dilakukan di TPU Dadi Makassar. Dalam upacara pemakaman nanti akan dipimpin oleh Wakil KSAD Letjen TNI Tatang Sulaiman. (ren)

Prabowo Subianto Jenguk George Toisutta di RSPAD

Sebelum Wafat, George Toisutta Sempat Dirawat 2 Minggu di RSPAD

"Kalau penyakit sudah lama terkena kanker."

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2019