Baru Dilantik, Gubernur Lampung, Maluku, dan Malut Dibawa ke KPK

Mendagri Tjahjo Kumolo membawa tiga gubernur yang baru dilantik Jokowi ke KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengajak sejumlah kepala daerah yang baru dilantik Presiden Joko Widodo bertemu pimpinan KPK. Salah satunya adalah Gubernur Lampung Arinald Djunaidi bersama wakilnya, Chusnunia Chalim.

Jaring Calon Kepala Daerah, Golkar Sumatera Utara Pastikan Tidak Ada Maharnya

Selain itu, ada Gubernur Maluku Utara dan wakilnya Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali, serta Gubernur Maluku dan wakilnya Murad Ismail-Barnabas Orno.

Ketiga pasangan itu datang ke kantor KPK, di Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara pagi tadi.

PKS Berpeluang Usung Lagi Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

"Hari ini adalah pelantikan gubernur terakhir hasil pilkada yaitu Lampung. Kemudian kemarin Maluku dan Maluku Utara. Seperti biasa setelah dilantik kan kita ajak ke KPK untuk berdiskusi dan berdialog yang berkaitan strategi pencegahan korupsi dan hal-hal yang apa mungkin ada masukan dari ketua yang KPK yang ada," kata Tjahjo di kantor KPK, Rabu, 12 Juni 2019.

Tjahjo menambahkan, kehadiran dirinya dan para kepala daerah yang baru saja dilantik ini untuk meminta masukan dari pimpinan KPK terkait pencegahan korupsi. Ini adalah kali kesekiannya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih di Pilkada 2018 dibawa Tjahjo ke KPK.

Ijeck dan Bobby Nasution Bersaing Raih Tiket Golkar di Pilgub Sumut 2024

"Selesai sudah, semua gubernur dan yang sudah dilantik langsung dibawa berdialog berdiskusi agar memiliki satu pandangan, satu visi untuk pencegahan masalah korupsi," kata Tjahjo. (zho)

Mendagri Tito Karnavian

Sebut Pemilu Hampir Selesai, Tito Karnavian Serukan "Kita Move On"

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan rakyat agar menjaga persatuan, dan tetap hidup rukun menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024