Eks Anggota Tim Mawar akan Diperiksa Polisi

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA - Polisi menyatakan akan memeriksa eks anggota Tim Mawar, Letkol (Purn) Fauka Noor Farid. Nama Fauka mencuat setelah salah satu tersangka kerusuhan 21-22 Mei lalu berinisial M alias Kobra menyebut nama dia.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

"Menurut rencana para penyidik, berdasarkan keterangan saudara C alias Kobra Hercules, itu juga kita akan mendalami keterangan itu. Dan sesegera mungkin memanggil yang bersangkutan (Fauka) untuk dimintai keterangan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra, di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu 12 Juni 2019.

Asep menuturkan pemeriksaan itu diperlukan untuk memperjelas peran Fauka dan peran tersangka lainnya. "Sehingga peran dari yang bersangkutan jelas dan bagaimana peran-peran yang lainnya," ujar Asep.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Sebelummya, Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, mengatakan Fauka akan dimintai konfirmasi mengenai pengakuan Kobra Hercules itu. Namun apa pengakuan Kobra, Iqbal tidak menjabarkannya.

"Apakah benar atau tidak keterangan yang sudah dituangkan di BAP tersebut kami pasti akan memanggil Saudara F untuk dimintai keterangan, proses tetap berlanjut, asas praduga tak bersalah benar kami kedepankan," kata Iqbal.

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

Nama Fauka Noor Farid sebelumnya muncul dalam aduan eks Komandan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan kepada Dewan Pers. Dalam aduannya terhadap pemberitaan Majalah Tempo, Chairawan meminta pimpinan redaksi majalah tersebut meminta maaf kepada dia dan Fauka Noor Farid.

Chairawan sendiri mengaku Fauka merupakan mantan anak buahnya saat dia masih aktif di Kopassus TNI Angkatan Darat. Fauka juga merupakan mantan anggota tim Mawar. (ren)

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024