Siapkan Link Berita Sebagai Bukti, Tim Prabowo Yakin Kredibel

Sidang Perdana Gugatan Pilpres 2019 di MK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyertakan link berita sebagai bukti permohonan perselisihan Pemilihan Presiden 2019. Tim hukum yakin, link-link itu dapat diandalkan dalam gugatan ini.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

"Lihat dibaca Peraturan MK (Mahkamah Konstitusi), bahwa hasil kerja teman-teman itu diapresiasi bisa jadi alat bukti," kata Ketua Tim Hukum, Bambang Widjojanto atau BW di Gedung MK, Jumat 14 Juni 2019.

BW meyakini bahwa berita-berita dari media arus utama, dapat dipertanggungjawabkan. Menurutnya, kredibilitas berita-berita itu sudah terbukti sejauh ini.

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

"Kan, kita tidak menampilkan informasi yang masih belum teruji kredibilitasnya," ujar BW.

Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ini juga menegaskan, bukan hanya link berita saja yang dijadikan bukti. Ia menekankan, tak hanya menyertakan link berita, tetapi pihaknya juga mempunyai bukti yang dapat menguatkan. Tetapi, juga ada bukti penggunaan IT dan saksi-saksi.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

"Masa mau dibuka sekarang. Nanti, saya rilis lagi gimana sistem IT bekerja," jelas BW.

Pada sidang perdana ini, beragendakan pembacaan pokok-pokok permohonan tim hukum Prabowo-Sandiaga. Sedangkan tim hukum Joko-Widodo-Ma'ruf Amin dan pihak terkait, misalnya KPU merupakan sebagai pihak termohon. (asp)

Calon presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meminta para pendukungnya untuk membatalkan aksi damai yang rencananya dilakukan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024