Arus Balik Lebaran Belum Usai, Beberapa Tol Padat Kendaraan

Ilustrasi arus balik Lebaran 2019 di Tol Cikampek Utama.
Sumber :
  • Fikri Halim

VIVA – Arus balik mudik Lebaran belum selesai dan diperkirakan masih berlangsung pada hari ini, Sabtu 15 Juni 2019, menyusul berakhirnya masa libur sekolah.

Mudik 2024, Rekayasa Lalu Lintas Trans Jawa Mulai Dijalankan 5 April 2024

PT Jasa Marga, dalam akun Twitter-nya @PTJASAMARGA pukul 10.46 WIB, merilis laporan peningkatan jumlah kendaraan bermotor di beberapa tol, antara lain Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Cikunir. Di Tol Japek, misalnya, kepadatan dilaporkan di Kilometer 10 sampai Kilometer 11 arah Cikampek.

Selain itu, kepadatan juga terjadi di Bekasi Barat Kilometer 12 sampai Kilometer 14, arah Cikampek, dan di Cibitung Kilometer 26 sampai Cikarang Barat tepatnya di Kilometer 27.

Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Ini Skemanya

Pukul 10.47 WIB, juga dilaporkan terjadi kepadatan di Tol Japek Cikarang Barat Kilometer 31 sampai Cikarang Timur KM 39. Kepadatan diakibatkan oleh arus keluar-masuknya kendaraan di tempat istirahat dan akibat tingginya volume lalu lintas.

Pukul 10.54 WIB dilaporkan bahwa Tol Jagorawi arah Jakarta terpantau lancar, dimulai sejak dari Ciawi, Bogor, Cibubur, TMII, hingga menuju arah Cawang.

Jadwal One Way hingga Contra Flow saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Pada saat yang sama, jalur menuju Puncak dari arah Tol Jagorawi telah diberlakukan satu arah, dan diprioritaskan untuk kendaraan yang akan naik menuju kawasan Puncak, Ciawi, Bogor. (asp)

Armada pesawat Lion Air

Bos Lion Air Jawab Teguran KPPU soal Harga Tiket Pesawat Mahal saat Lebaran

Lion Air Group memastikan pemberlakukan harga tiket pesawat yang dikenakan kepada penumpang sesuai dengan aturan Kementerian Perhubungan

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024