Trik Menteri Perhubungan Naikkan Penumpang Bus

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana merevitalisasi tujuh terminal bertipe A. Revitalisasi ini direncanakan akan rampung pada 2020 mendatang.

Pengetatan Mudik, Penumpang Bus di Lebak Bulus Wajib Tes Antigen

Ada lima terminal yang akan dijadikan proyek percontohan revitalisasi terminal. Salah satu terminal yang akan dijadikan proyek percontohan adalah Terminal Giwangan di Yogyakarta. 

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyampaikan jika Yogyakarta merupakan salah satu dari kota tujuan wisata. Sehingga diharapkan ada terminal yang mampu memberikan pelayanan memadai untuk wisatawan.

Pemudik jadi Sasaran Swab Antigen di Terminal Kampung Jokowi

"Kita melihat bahwa Terminal Giwangan ini harus direvitalisasi. Agar apa? Agar orang-orang yang selama ini enggak naik bus, naik bus lagi. Nah, ini menjadi konsen kita. Oleh karenanya Yogya akan menjadi dari dari lima percontohan yang akan kita bangun tahun ini," ujar Budi Karya di Terminal Giwangan, Minggu, 16 Juni 2019.

Budi menjelaskan, revitalisasi Terminal Giwangan tak hanya dilakukan pada bangunan fisiknya saja. Nantinya sumber daya manusia (SDM) di Terminal Giwangan pun akan turut ditingkatkan kemampuannya.

Simak Beda Rapid Test Antigen di Terminal dan Bandara

"Nanti kami akan datangkan dari BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia). Orang-orang yang ada di sini (Terminal Giwangan) akan kita tatar. Kita taruh orang-orang terbaik dari Yogyakarta," urai Budi. 

Dishub Kota Tangerang melakukan pengecekan pergerakan penumpang di terminal.

Larangan Mudik, Dishub Kota Tangerang Cek Penumpang di Terminal Poris

Dalam masa periode pengetatan aturan mudik , banyak penumpang yang hendak mudik tidak menyertakan surat keterangan bebas COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2021