Sopir Bus yang Kecelakaan Beruntun di Cipali Meninggal Dunia

Ilustrasi olah TKP kecelakaan lalu lintas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Sopir bus Safari Dharma Raya bernomor polisi H-1469-CB dinyatakan meninggal dunia setelah kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan di Kilometer 150.900 Jalur B Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kecelakaan maut itu juga menewaskan 12 orang.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Kabar si pengemudi bus nahas itu meninggal dunia dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Resor Majalengka, AKBP Mariono saat dikonfirmasi, Senin, 17 Juni 2019.

Polisi, katanya, masih memeriksa dan melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan itu, termasuk memeriksa semua barang bukti. Para korban yang mengalami luka berat maupun ringan dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon dan Rumah Sakit Cideres.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

Berdasarkan data yang dimutakhirkan dari Mariono, jumlah korban tewas 12 orang, korban luka berat 11 orang, dan korban luka ringan 32 orang.

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipali KM 150, tepatnya di wilayah Majalengka, Jawa Barat, pukul 01.00 WIB. Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah bus Safari bernomor polisi H-1469-CB, mobil Xpander B-8137-PI, mobil Innova B-168-DIL dan sebuah truk R-1436-ZA.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Polisi menengarai, kecelakaan itu awalnya dipicu karena sopir bus mengantuk. Bus itu sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon. “... bus masuk median menyeberang ke jalur B, selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova, menabrak kendaraan Xpander, dan truk yang sedang melaju di jalur B," kata Mariono. (mus)

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024