Jalan Lintas Timur Sumatera Selatan-Lampung Lumpuh

Jalan Lintas Timur penghubung Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung lumpuh
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Jalan lintas timur yang menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung lumpuh total. Untuk sementara, para pengendara tidak bisa melintas dan diarahkan melalui jalan lintas tengah.

Bocah 11 Tahun di Lampung Dibunuh, Kepala dan Jari Kaki Dimutilasi

Lumpuhnya arus lalu lintas tersebut disebabkan oleh tertahannya truk tronton yang melintas di sebuah jembatan penghubung di Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, dini hari tadi.

Diduga akibat tidak mampu menahan beban truk yang bermuatan mencapai 40 ton, badan jembatan menjadi jebol. Dan hingga Senin siang, 17 Juni 2019, truk yang mengakibatkan lumpuhnya arus lalu lintas masih tertahan di badan jembatan.

Cara Mahasiswa-Milenial Sumsel Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

"Untuk sementara jalan lintas timur masih belum bisa dilalui. Namun kita sudah memberikan imbauan agar pengendara melintas di jalan alternatif melalui jalan lintas tengah," ucap Plt Kepala Dinas Perhubungan OKI, Antonio Ramadan.

Dia mengatakan, peristiwa tersebut sempat mengakibatkan terjadinya kemacetan hingga 7 kilometer. Kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Namun, untuk saat ini kemacetan sudah mulai terurai.

Emak-emak Rebutan Minyak Goreng hingga Pingsan di Lampung

"Semalam memang sempat macet panjang. Sekarang kemacetan mulai terurai, kemacetan sudah berkurang. Hanya saja mobil yang terjebak di dalam lubang masih pada posisi semula," kata Antonio.

Menurut Antonio, sebagai alternatif lain pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait meminta agar dapat membuka jalur jalan tol dari Pematang Panggang menuju Kayuagung, OKI.

"Tapi untuk jalan tol khusus untuk kendaraan pribadi. Untuk kendaraan pengangkut barang kita arahkan lewat dari lintas tengah. Untuk masalah ini kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polres OKI, Polres Ogan Ilir dan Dinas Perhubungan Ogan Ilir," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya