Satu Keluarga Korban Kecelakaan Maut Tol Cipali Habis Liburan ke Dieng

Rumah duka korban kecelakaan tol Cipali.
Sumber :
  • Dani/VIVA.co.id

VIVA – Enam korban tabrakan beruntun di Tol Cipali, ternyata habis plesiran ke Dieng, Jawa Tengah. Tragisnya dalam insiden itu, ayah dan anak nyawanya tak bisa diselamatkan.

Wakil Ketua MPR Doakan Penabrak Hanafi Rais Melaksanakan Kewajibannya

"Ayah saya dan adik saya bersama empat sepupu usai berlibur ke Dieng Jawa Tengah," kata Anak pertama almarhum, Febri Dwi Prayogi (27), di rumah duka di Perumahan Taman Wisma Asri, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin 17 Juni 2019.

Korban Heruman (59), adalah orangtua korban Reza Pahlevi (22). Sedang empat korban lainnya, merupakan masih sepupu korban, yakni Rafi (22), Radit (22), Dafa (21 tahun), dan Irfan (22).

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Alami Luka Kecil di Bagian Alis

Febri menambahkan, ayah dan adiknya serta empat sepupunya baru pulang liburan ke Dieng, Jawa Tengah. Mereka berangkat bersama lima orang lainnya. "Tapi lima orang lagi mereka berkendaraan Mitsubishi Pajero. Kalau ayah saya, menggunakan Expander," jelasnya.

Kedua mobil tersebut, kata dia, selalu beriringan, sejak berangkat maupun hingga akan mengarah pulang. Bahkan, saat peristiwa kecelakaan terjadi di kilometer 150+900 terjadi pun, rombongan yang ada dalam Pajero tak berada jauh dari rombongan dalam Expander.

Ketum PAN Pantau Terus Kondisi Hanafi Rais usai Kecelakaan di Cipali

"Jadi, saudara yang berada di dalam Pajero lihat langsung kejadiannya dan bisa selamat, karena sempat menghindar," ujarnya.

Kabar mengenai kecelakaan yang merenggut nyawa ayah dan adiknya, diterima Febri tadi pagi dari kerabat yang berada di rombongan Pajero. Seusai pulang kerja, dirinya langsung mempersiapkan segala sesuatu. (asp)

"Jenazah baru tiba sore, namun persiapan sudha saya lakukan sejak siang tadi," tutupnya.

Seperti yang diketahui, para korban terlibat kecelakaan dengan Bus Safari Dharmaraya H-1469-CB, Mitsubishi EXpander, Toyota Innova B-168-DIL, dan Mitsubishi Truk R-1436-ZA. Atas insiden itu 12 orang dikabarkan meninggal dunia. Tapi, enam diantaranya berasal dari Kota Bekasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya