Sudah 19 Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Sumenep Ditemukan

Ilustrai tim SAR cari korban kapal tenggelam.
Sumber :
  • Media Center Basarnas Surabaya

VIVA – Tim SAR kembali menemukan dua jenazah korban tenggelamnya Kapal Layar Motor Arim Jaya yang tenggelam di Perairan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Rabu pagi, 19 Juni 2019. Sementara ini, total korban yang ditemukan tewas sebanyak 19 orang. Dua korban masih dalam pencarian. 

Saat Anies Kampanye Minta Dukungan dengan Bahasa Madura: Pele Nomer Settong

Berdasarkan data diperoleh dari Media Center Badan SAR Nasional, jenazah pertama ditemukan tim SAR di Pantai Bicabi, Kecamatan Dungkek, sekira pukul 05.43 WIB. Jenazah masih anak-anak dengan jenis kelamin laki-laki. 

Satu jam kemudian, sekira pukul 06.46 WIB, tim SAR kembali menemukan jenazah perempuan di sekitar Pelabuhan Dungkek. Kedua jenazah langsung dibawa ke RSUD Sumenep untuk identifikasi. Masih ada dua korban hilang dalam pencarian, yakni Rehan (5 tahun) dan Putri (9), keduanya warga Gua-Gua. 

Rombongan AMIN Tabrakan Beruntun di Sumenep

Dalam operasi tersebut, tim SAR gabungan mengerahkan lima search and rescue unit (SRU). Yakni SRU 1–Perahu karet BASARNAS Surabaya melakukan pencarian di sektor 1; dan SRU 2–Perahu karet BASARNAS Surabaya melakukan pencarian di sektor 2; 

Lalu SRU 3–Perahu sekoci KN SAR 225 Widura melakukan pencarian di sektor 3; SRU 4–KN SAR 225 Widura melakukan pencarian di sektor IV dan memantau pelayaran 2 kapal yang membawa 17 jenazah korban ke pulau Gowa-gowa; dan SRU 5 – KN Grantin melakukan pencarian ke sektor 5. 

Rumah Ketua Relawan Prabowo-Gibran di Sumenep Dibakar OTK, Polda Jatim Buru Pelaku

Soal data jumlah penumpang, Basarnas dan Kepolisian sudah sama, yakni 61 orang penumpang dan ABK. "Tetapi itu bukan data terakhir, karena saksi-saksi dan otoritas yang berwenang menyatakan tidak ada manifes daftar penumpang,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa, 18 Juni 2019.
 

Muhaimin Iskandar Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Cak Imin: Saatnya Perubahan, Kekuatan Langit Sudah Nyata

Cak Imin menegaskan, perubahan merupakan agenda rakyat, hak yang harus diberikan pada rakyat Indonesia. "Saatnya kita lakukan perubahan. Kekuatan langit sudah nyata."

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024