Makan Ikan Pindang, Warga Desa Sangiang Serang Keracunan Massal

Keracunan massal makan pindang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA – Sebanyak 39 orang warga Kampung Pasir Gadung, Desa Sangiang, Kabupaten Serang, Banten diduga keracunan karena mengonsumsi ikan pindang yang dijual pedagang keliling. Akibat keracunan ini, para korban umumnya mengalami diare.

Viral Sopir Truk Gantung Diri di Tol Cikande, Diduga Akibat Kalah Judi Online

"Pada umumnya korban mengalami diare, pusing, mual. Hari ini mengonsumsi ikan pindang pedagang keliling," kata Kapolsek Mancak, AKP Nasir Eming, saat dikonfirmasi, Rabu 19 Juni 2019.

Warga dilaporkan berdatangan ke Puskesmas Mancak sejak pukul 15.00 WIB, Rabu sore tadi. Mereka mengeluhkan hal yang sama.

Terungkap, Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 Gegara Keracunan Makanan

Awalnya hanya sebagian, namun berangsur warga lainnya berdatangan ke Puskesmas Mancak.

"Awalnya ditangani di Puskesmas. Setelah dicek ada banyak warga datang, akhirnya kita koordinasi dengan Tim Dinkes Kabupaten Serang. Akhirnya Tim Dinkes Kabupaten Serang yang datang langsung ke Kampung Pasir Gadung," jelasnya.

Warga Serang Geger! Gundukan Tanah Dikira Kuburan Kucing Pas Dibongkar Isinya Mayat Bayi

Tim kesehatan pun mendirikan posko dan menjadikan sekolah dasar sebagai lokasi pengobatan warga. Warga yang keracunan diperiksa dan segera mengonsumsi obat dari Dinkes Kabupaten Serang. Merasa lebih baik, mereka pun langsung pulang ke rumahnya masing-masing.

"Sudah merasa ada perbaikan, mereka kembali. Pada umumnya sudah kembali semua," ujarnya.

Evakuasi Mayat Bayi di Aliran Sungai. (Dok: Polres Serang)

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Mayat bayi saat ditemukan dalam kondisi tersangkut di aliran sungai yang tertutup sampah rumah tangga dan kayu. Ada bekas gigitan hewan di bagian leher dan tangan bayi.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024