Sudah Dini Hari, Sidang Sengketa Pilpres di MK Tetap Lanjut

Sidang Gugatan Pilpres 2019 di MK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Tim Kuasa Hukum pihak terkait, Yusril Ihza Mahendra, mengingatkan ketua majelis hakim terkait sidang sengketa perselisihan Pilpres 2019 yang masih berlangsung hingga melewati dini hari. Yusril menilai ada aturan Peraturan Mahkamah Konstitusi yang mengatur mengenai jadwal sidang.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Jadwal persidangan sudah ditetapkan mahkamah, kalau lampaui itu, dijelaskan lebih dulu. Kalau bicara besok, sekarang ini udah besok yang dimaksud. Karena besok bukan matahari terbit, tetapi pukul 12 tengah malam lewat sudah besok," kata Yusril di ruang sidang, Kamis dini hari, 20 Juni 2019

Hakim MK, Hartoyo mengatakan bahwa dalam memutus perkara Pilpres 2019 ini, MK harus menyelesaikan secara cepat. Maka itu, setiap waktu harus dimaksimalkan.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Selesaikan waktu secepat-cepatnya di samping energi mungkin konsen kita tak bisa maksimal, kalau kita undur besok saksi dan ahli pemohon dan keterangan saksi ahli pemohon akan geser waktu ke belakang nya lagi," ujarnya

Namun, atas kesepakatan dari semua pihak termasuk majelis hakim dan pemohon, akhirnya sidang tetap dilanjutkan. Agenda dilanjutkan dengan keterangan saksi dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menyisakan satu orang yaitu Chairul Anas. Kemudian, dua saksi ahli dari kubu Prabowo-Sandi.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Kita lanjutkan lagi ya, masih ada satu saksi dan dua ahli lagi ya," ujarnya.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024