Berlibur ke Banyuwangi Kini Bisa Menginap di Luminor Hotel

Luminor Hotel Banyuwangi.
Sumber :

VIVA – Banyuwangi selain dikenal dengan keanekaragaman budaya, kesenian, dan tradisi juga menyimpan sejuta potensi yang luar biasa. Kabupaten paling ujung timur Pulau Jawa ini kaya akan budaya dan adat istiadatnya. Berbagai macam tarian seperti gandrung, kunthulan, dan seblang. Ada pula ritual dan kesenian seperti kebo-keboan, barong ider bumi, gepok kasur, serta tumpeng sewu.

Peduli Covid-19, Waringin Hospitality Bagikan 1500 Lebih Nasi Kotak

Berbagai macam adat istiadat ini digelar secara turun-temurun. Kini kekayaan budaya tersebut kerap diunggulkan dalam pariwisata dan menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selama lima tahun berturut-turut, Kabupaten Banyuwangi juga telah mengoleksi 72 penghargaan bergengsi dari nasional maupun internasonal. Di antaranya dinobatkan sebagai kawasan dengan inovasi kebijakan pariwisata terbaik dunia 2016 dari Badan Pariwisata Perserikatan Bangsa-Bangsa (The United Nations World Tourism Organization/ UNWTO). Dan Di tahun 2018, Banyuwangi kembali menyabet penghargaan tertinggi bidang pariwisata tingkat Asia Tenggara, yakni ASEAN Tourism Standard Award (ASEAN)

Waringin Hospital Group Berikan Potongan Harga untuk Korban Banjir

Kota Banyuwangi juga mempunyai berbagai macam wahana wisata air, dataran rendah, savana, maupun dataran tinggi di sini. Di wisata air terdapat snorkeling dan diving di Rumah Apung Bangsring, ada juga berbagai macam pantai unggulan. Di antaranya seperti Pulau Merah, Teluk Hijau, Pantai Sukamade, dan sebagainya.

Anda juga akan menemui padang savana yang luas serasa di Afrika, yaitu di Taman Nasional Meru Betiri. Lalu, wisata dari dataran tinggi yang paling unggul adalah Kawah Ijen dengan pesona api birunya yang hanya ada dua di dunia. Sehingga Kota Banyuwangi sering disebut dengan "The Sunrise of Java".

Plesiran ke Daerah Jawa Timur, Ini Daftar Tempat Kece di Banyuwangi

Dengan pesona wisata yang unik ini, untuk itu Waringin Hospitality Hotel Group telah menghadirkan Luminor Hotel Banyuwangi sejak bulan Maret 2019 lalu. Luminor Hotel Banyuwangi adalah hotel bintang 3 dengan servis dan pelayanan setara dengan bintang 4, terletak di jl. Yos Sudarso no.66, Klatak, Banyuwangi. Dengan tetap mengusung kearifan budaya local, Luminor Hotel Banyuwangi memberikan nuansa budaya Banyuwangi ke dalam interior bangunannya. Begitu juga dengan menu menu khas andalannya yang menyajikan juga menu asli banyuwangi yang patut anda cobai.

Luminor Hotel Banyuwangi memiliki 5 lantai dengan 81 kamar dengan 4 type kamar yang berbeda yaitu Type Deluxe (22m2), Executive (28 m2), Junior Suite (39 m2) dan Royal Suite (65 m2) dengan rate harga dimulai dari Rp 450.000 sampai dengan Rp 1.500.000, dilengkapi dengan beberapa fasilitas yaitu 3 meeting room, 1 Ballroom, restaurant, sky bar, spa, gym, valet parking, full akses Wi-fi dan kolam renang. Selain itu Luminor Hotel Banyuwangi juga memiliki fasilitas Wedding Chapel, yang berada di rooftop hotel dengan pemandangan indah yang bisa melihat Gunung Ijen dan Selat Bali.

Lokasi dari Hotel Luminor Banyuwangi sendiri dekat dengan beberapa tempat wisata dan juga Pelabuhan Ketapang yang hanya di tempuh kurang lebih 15-20 menit perjalanan menggunakan   mobil.

“Our Choice menjadi slogan utama Waringin Hospitality Hotel Group saat ini. Yang memiliki tujuan dapat membuat para tamu aman, senang, dan puas dengan memberikan hasil yang terbaik dan menjadi pilihan utama para tamu dalam memilih hotel yang terbaik di hati mereka”, ujar Ibu Metty Yan Harahap selaku Corporate Director of Marketing Waringin Hospitality.

Untuk pemesanan, informasi serta promo menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi website resmi nya di www.hotel88.co.id dan www.luminorhotel.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya