30 Orang Tewas akibat Kebakaran Pabrik Korek Api di Langkat

Korban tewas kebakaran pabrik korek api di Langkat.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.co.id

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Langkat menyebutkan, korban tewas pada peristiwa kebakaran industri rumahan korek api gas atau mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara berjumlah 30 orang.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

"Jadi awalnya setelah diadakan pencarian di lokasi kebakaran pertama 24, setelah anggota kita turun semua diteliti semua ternyata 30 Orang. Rinciannya tiga anak-anak selebihnya orang dewasa," ujar Kepala BPBD Kabupaten Langkat,  Irwan Syahri kepada wartawan, Jumat sore, 21 Juni 2019.

Irwan menjelaskan, pihaknya bersama aparat kepolisian dari Polres Langkat sudah melakukan evakuasi seluruh jenazah yang tewas akibat kebakaran tersebut. Puluhan jenazah yang tewas itu, dibawa ke RSU Bhayangkara, Medan guna dilakukan autopsi.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

"Semua korban tewas saat ini sudah dievakuasi, sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," tutur Irwan.

Irwan mengungkapkan, peristiwa kebakaran itu, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Yang diawali suara ledakan dari sekitar lokasi kejadian. Namun, ia belum memastikan dari mana asal ledakan terjadi dan tidak tahu persis penyebab kebakaran tersebut.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

"Informasi awal katanya, tiba-tiba pas mau sembahyang solat Jumat ada ledakan, tapi tidak tahu ledakan apa belum tahu, belum dapat informasi," ujar Irwan.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024