Pabrik Korek Api Terbakar, Polisi Usut Pihak yang Bertanggung Jawab

Pabrik korek api gas di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, kebakaran pada Jumat siang, 21 Juni 2019.
Sumber :
  • BPBD Langkat

VIVA – Aparat kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran home industri korek api gas di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jum'at siang, 21 Juni 2019. Namun, Polda Sumut sudah menurunkan Tim Labfor ke tempat kejadian perkara (TKP).

Pabrik Sepatu Bata Tutup, Pengusaha Buka-bukaan Kondisi Industri Padat Karya

"Yang pasti ini kebakaran, tentu sumbernya api. Karena pabrik rumahan ini, pabrik korek api tentunya kan. Akibat gas, hanya mengabaikan aspek keamanan dan keselamatan," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan, Jum'at 21 Juni 2019.

Agus mengungkapkan seluruh korban tewas berjumlah 30 orang yang sudah dievakuasi dari TKP ke RS Bhayangkara Medan. Hal ini untuk dilakukan autopsi sembari pengumpulan data antemortum. Karena, kondisi korban hangus terbakar dan tidak bisa dikenali.

Kenaikan Cukai Picu Turunnya Produksi Rokok dan Penerimaan Negara

"Nanti kita akan telusuri terutamanya (jenazah korban). Karena sudah dalam kondisi hangus terbakar. Jadi kita akan minta nanti pemeriksaan secara laporan forensik melalui DVI kepolisian untuk mengetahui perorangan daripada  korban," tutur Agus.

Kemudian, Agus akan meminta pertanggungjawaban secara hukum kepada pihak-pihak terkait yang diduga mengabaikan keselamatan dalam bekerja tersebut.

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

"Kita akan melakukan penelusuran terhadap pihak-pihak yang bertanggungjawab (adalah) pabrik rumahan ini," jelas Agus.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau TPS3R

Bey Machmudin Minta Kabupaten Kota Akselerasi TPS3R

Bey Machmudin meminta kabupaten dan kota terus mengakselerasi pembangunan tempat pengelolaan sampah dengan metode reduce reuse recycle atau TPS3R.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024