Logo timesindonesia

Pelaku Curanmor yang Terekam CCTV Jadi DPO

Ciri-ciri pelaku Curanmor yang terekam CCTV, Sabtu, (22/06/2019) (Foto: Istimewa)
Ciri-ciri pelaku Curanmor yang terekam CCTV, Sabtu, (22/06/2019) (Foto: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Satreskrim Polres Tuban telah menetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap seorang pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terkeam CCTV.

Berdasarkan dari laporan, pria dengan ciri-ciri tubuh besar dan gemuk yang belum diketahui identitasnya tersebut, setidaknya sudah melakukan pencurian lima kali di wilayah kota.

Verdadarkan pantauan rekaman CCTV, pelaku yang berperawakan tambun itu selalu bertopi saat menjalankan aksinya. Pelaku juga selalu melihat kondisi di wilayah sekitar sebelim beraksi, jika lengang maka motor yang dibidik selanjutnya langsung digondol.

"Kita sudah menetapkan DPO terhadap pelaku yang terkeam CCTV," kata Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo, Sabtu, (22/06/2019).

Dijelaskan, aksi pelaku kemungkinan menggunakan kunci T untuk mengambil motor dari para korbannya.

"Sejumlah titik yang telah menjadi sasaran pelaku yaitu di Jalan Mondokan, Puskesmas Kota, dan di jalan Hos Cokroaminoto," kata AKP Mustijat yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Tulungagung itu.

Untuk mempermudah pencarian, Foto-foto pelaku hasil capture (tangkapan layar) CCTV juga telah disebar untuk menginformasikan kepada masyarakat atas ditetapkannya pelaku curanmor sebagai DPO.