Logo timesindonesia

Percikan Api Diduga Penyebab Kebakaran SPBU Sinduro di Ponorogo

Sumali pengemudi mobil suzuki carry yang terbakar di SPBU Sinduro Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Sumali pengemudi mobil suzuki carry yang terbakar di SPBU Sinduro Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Penyebab kebakaran SPBU di Jalan Sinduro, Ponorogo, Sabtu, (22/6/2019), diduga berawal dari percikan api dari mobil Suzuki Carry AD 1062 CG, yang sedang mengisi BBM dalam jirigen yang ada di dalam mobil tersebut.

Adalah Sumali, warga Joho, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, yang kini masih dirawat di rumah sakit swasta di Ponorogo, karena mengalami luka bakar.

Sumali mengaku, sering kulakan bbm di SPBU tersebut. "Saya sering kulakan bbm di SPBU Sinduro, sebenarnya tadi sudah selesai mengisi seluruh jirigen yang ada di dalam mobilnya. Ketika menyalakan mesin mobil, ada percikan api, saya gugup dan loncat keluar mobil," tuturnya.

Selanjutnya dia menjelaskan, setelah loncat dari mobil terus lari. "Saya melihat api menyambar salah satu tangki pengisian bbm, saya terus lari menyelamatkan diri dengan luka seperti ini," lanjutnya.

Sumali menyelamatkan diri ke rumah penduduk di sekitar jalan Sinduro. "Saya gugup dan takut atas kejadian tersebut, saya lari ke salah satu rumah penduduk," imbuhnya.

Sementara, Heru, salah satu penduduk yang menghantarkan Sumali ke rumah sakit, mengatakan saat Sumali ditanya tentang kejadian kebakaran SPBU di Jalan Sinduro, Ponorogo itu, dia merasa gugup dan takut. "Kami merasa kasihan dengan luka bakar yang dialami, akhirnya dia kami hantarkan ke rumah sakit," katanya. (*)