Logo timesindonesia

Polisi Pastikan Jenazah di Songgon adalah Korban Kecelakaan Tunggal

Polisi saat melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Polisi saat melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Polisi pastikan Viki Maulana (20), yang ditemukan meninggal dunia di bawah jembatan penghubung antara Desa Balak dan Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Banyuwangi adalah korban kecelakaan tunggal. Hal itu disampaikan usai polisi menggelar rekonstruksi di TKP.  

"Korban naik motor dengan membonceng rekannya dari arah Desa Bedewang. Sesampainya dekat jembatan dan kondisi jalan menurun membuat korban tidak bisa mengendalikan laju motornya sehingga langsung menabrak buk jembatan dan terpelanting jatuh ke bawah hingga tubuhnya terluka," papar Kapolsek Songgon AKP Bakin, Minggu (23/6/2019).

Kapolsek menambahkan, Rizki (14) rekan korban yang dibonceng korban juga ikut terjatuh, tapi tubuhnya hanya terpental di jalan. Selanjutnya pemuda Dusun Sroyo, Desa Bangunsari, Kecamatan Songgon itu kemudian berupaya meminta bantuan warga. 

"Setelah berjalan sejauh 3 kilometer ia baru bertemu warga dan selanjutnya meminta pertolongan. Rizki yang menjadi saksi peristiwa itu memberitahu penduduk kalau habis mengalami kecelakaan bersama temannya," lanjut Bakin. 

Setelah itu Rizki tidak kembali ke lokasi kejadian lantaran ketakutan. Minggu siang, dia dibawa ke TKP oleh aparat untuk rekonstruksi.

"Hasil rekontruksi membenarkan bahwa Viki Maulan, remaja yang mayatnya ditemukan warga di jembatan penhubung Desa Balak dan Bedewang itu meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal. Pihak keluarga korban menerima atas musibah yang dialami anaknya. Mereka keberatan untuk dilakukan otopsi," tambah Kapolsek. (*)