Polri Berharap Zero Accident Terwujud Usai Progam Milenial Road Safety

Kampanye Milenial Road Safety Festival 2019 di Depok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Puncak acara Milenial Road Safety Festival digelar pada Minggu 23 Juni 2019. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri, minta ke depan kaum milenial bisa senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

"Dalam hal keselamatan lalu lintas kita berharap tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas di mana pun. Kita berharap zero accident, sehingga pada akhirnya nanti tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas baik di ruas tol maupun ruas non tol," ujar Irjen Refdi dalam keterangan tertulisnya, Minggu 23 Juni 2019.

Dia tak menyangka ribuan kaum milenial hadir pagi ini memenuhi kawasan Monumen Nasional alias Monas di Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan yang digelar tadi pagi juga untuk mengajak kaum milenial menjaga persatuan karena bertepatan dengan berakhirnya pesta demokrasi.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Kehadiran ribuan kaum milenial di sana dinilai merupakan bentuk kecintaan para kaum muda akan Tanah Air. Untuk diketahui, dalam acara tadi pagi sejumlah pejabat hadir, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, hingga Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Mardiono.

"Kehadiran mereka yang kurang lebih hampir 700 ribu orang," kata dia.  

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

"Baru saja kita melaksanakan inti pesta demokrasi, di mana pemungutan suara kita lihat momen-momen seperti ini adalah momen perjuangan kita. Kenapa saya katakan, bahwa perbedaan adalah anugerah, tetapi persatuan dan kesatuan adalah juga perjuangan," ujar dia. (ren)

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Penyelidikan kasus kebakaran maut yang terjadi di Toko Bingkai Mampang Jakarta Selatan, ikut melibatkan pihak Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri yang juga mela

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024