Kabur dari Rutan Pekanbaru, Seorang Napi Kepergok Makan Pecel Lele

Septra Zulhendri, diamankan usai kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, Riau
Sumber :
  • VIVA/A. Sumantri

VIVA – Seorang narapidana, Septra Zulhendri, diamankan polisi saat makan pecel lele di kawasan Jalan Suntai, Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau. Septra adalah salah satu napi yang melarikan diri dari Rumah Tahanan Kelas II B Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Mei 2017 silam.

8 Pembakar Mobil Dinas Lapas Pekanbaru Ditangkap, Motifnya Dendam

Kepala Unit Reserse Kriminal, Polsek Payung Sekaki, IPDA Aprinof mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, Septra juga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukum Payung Sekaki.

"Selain status napi dalam kasus narkoba, Septra kita sidik dalam kasus pidana pencurian roda dua. Saat ini bukti ranmor sudah diamankan," kata Aprinof kepada VIVA, Senin 24 Juni 2019.

Kondisi Memburuk, Eks Walkot Pekanbaru Herman Abdullah Dilarikan ke RS

Aprinof menjelaskan, pengungkapan kasus ini dilandasi dengan proses penyelidikan kepolisian terhadap tersangka.

Dalam pelariannya, tersangka selalu berpindah-pidah tempat. Terakhir polisi menemukan Septra sedang makan pecel lele di sekitar Jalan Sintai, Payung Sekaki.

Daftar Wisata Unik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Pekanbaru

Setelah memergoki tersangka, polisi dengan mudah mengamankannya untuk dibawa ke kantor polisi. Tanpa perlawanan, tersangka akhirnya mengakui segala perbuatannya.

"Kita perlihatkan laporan korban beserta bukti yang kita temukan. Akhirnya tersangka pasrah dan mengakui perbuatannya," ujar Aprinof.
 

Dua penjambret di Riau ditangkap

Aksi Heroik Bripka Oktavianus, Tabrakan Motor Ringkus Penjambret

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, memuji aksi heroik Bripka Oktavianus yang meringkus dua penjambret dengan menabrakkan sepeda motornya.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2022