Logo timesindonesia

Kurangi Pengangguran, Pemkab Magetan Gelar Job Fair 2019

Job fair 2019 di GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (25/6/2019). (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Job fair 2019 di GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (25/6/2019). (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Pemkab Magetan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar Job fair 2019 di GOR Ki Mageti. Acara tersebut, akan berlangsung selama 2 hari yaitu pada 25-26 Juni 2019.

Kegiatan bursa kerja yang digelar selama dua hari itu, merupakan bagian upaya pemerintah setempat untuk menyerap tenaga kerja. Diharapkan, dapat mengurangi angka pengangguran khususnya di wilayah Kabupaten Magetan.

"Ini merupalan solusi untuk menyerap tenaga kerja dari Magetan," ujar Bupati Magetan, Suprawoto, Selasa (25/6/2019).

Dalam acara Job fair 2019 tersebut, puluhan perusahaan ternama dihadirkan untuk menjaring masyarakat yang sedang mencari kerja. Pasalnya, Disnaker Kabupaten Magetan mencatat, ada ribuan warga di wilayahnya yang menganggur.

"Kami optimis dengan langkah yang dilakukan pak Bupati mampu menekan angka pengangguran di Magetan," ucap Suyadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan ini. (*)

LIHAT ARTIKEL ASLI »