Logo timesindonesia

Gagal Salip Mobil, Pengendara Motor di Banyuwangi Kehilangan Nyawa

Polisi melakukan olah TKP kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan raya Brawijaya, masuk Dusun Muncar Baru, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (25/6/2019) sekira pukul 11.30 WIB. Seorang pengendara motor meninggal karena tertabrak saat akan mendahului mobil.

Kendaraan yang terlibat adalah sepeda motor Honda GL Max nopol P 3905 ZC yang dikendarai oleh Untung Santoso (48) warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, kontra mobil Isuzu Panther nopol P 1848 VE yang dikemudikan oleh Yuyun (32) warga Dusun Gumuk Agung, Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari.

Menurut Kanit Lantas Polsek Muncar, IPDA Munir, kecelakaan bermula saat motor yang dikendarai oleh Untung melaju dari arah Tembokrejo menuju ke arah Pelabuhan Muncar. Sesampainya di lokasi kejadian, Untung berniat mendahului mobil yang dikemudikan oleh Yuyun yang berada di depannya.

“Nahas, Bu Yuyun ternyata juga akan mendahului Becak yang saat itu juga berada di depannya. Pak Untung tertabrak dan jatuh dari motor,” ungkap Munir.

Akibatnya kecelakaan tersebut, kepala korban terbentur ke aspal jalan. Karena lukanya cukup parah nyawa korban akhirnya tidak tertolong. Guna keperluan perawatan, selanjutnya  jasad korban dibawa ke Rumah Sakit MMC Muncar.

“Kami ingatkan kembali, kalau akan mendahului kendaraan yang ada di depannya, pastikan dari arah berlawanan tidak ada kendaraan lain. Kalaupun ada jaraknya jauh. Atau paling tidak klakson dulu supaya kendaraan di depan kita tahu kalau akan didahului,” ujar Munir. (*)