Sepuluh Dokter Spesialis Rawat Risma di RSU dr Soetomo

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma menjalani perawatan di RSU dr. Soetomo Surabaya, Jawa Timur, hingga Rabu, 26 Juni 2019. Diketahui diserang maag dan asma, sepuluh dokter spesialis disiagakan untuk merawat wali kota Surabaya perempuan pertama itu.

5 Tips Diet untuk Penderita Maag, GERD, dan Asam Lambung

"Ada sekitar sepuluh dokter spesialis ditambah lima belas dokter subspesialis yang menangani super intensif ibu wali kota. Dipindah ke dr. Soetomo agar lebih banyak dokter yang bisa menangani segera," kata juru bicara RSU dr. Soetomo, dr. Pesta Parulian, dalam konferensi pers di RSU dr. Soetomo, Surabaya.

Dia menjelaskan, kesehatan Risma memburuk karena serangan maag dan asma. Semula, sejak Selasa malam, 25 Juni 2019, Risma dirawat di RSUD dr. Soewandhie Surabaya. Dia dipindah ke RSU dr. Soetomo agar penanganannya lebih maksimal dan keperluan observasi selama 24 jam.

Mitos atau Fakta Konsumsi Obat Lambung Saat Sahur Bikin Puasa Lancar Tanpa Lapar

Di sana, seluruh peralatan ICU dipasangkan ke tubuh Risma untuk pemantauan. "Dipindah ke dr. Soetomo agar lebih banyak dokter yang bisa menangani segera dan banyak dokter konsultan juga untuk meminta pendapat," ujar Pesta.

Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Febria Rachmanita, mengatakan bahwa kondisi Risma kini lebih baik dibandingkan dengan ketika hari pertama dirawat di RSUD dr. Soewandhie. "Kondisi ibu saat ini sudah lebih membaik dan cukup stabil. Namun demikian, kami masih membatasi kunjungan dari masyarakat yang ingin menjenguk, agar beliau bisa lebih konsentrasi beristirahat," ujarnya.

Suka Ngobrol atau Gosip Saat Bukber Bisa Bikin Asam Lambung Naik, Kok Bisa?

Plt Direktur RSUD dr. Soewandhie itu menjelaskan, kegiatan Risma memang padat belakangan ini. Sebelum jatuh sakit, dia baru pulang dari acara di Liverpool, Inggris. Sampai di Tanah Air langsung melaksanakan bersih-bersih di Tugu Pahlawan.

"Kemungkinan itu menyebabkan beliau kecapekan dan jatuh sakit," ujar Febria.

Sakit maag.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Pendekatan diet dan pengaturan berat badan yang sehat dapat menjadi langkah penting dalam mengurangi keluhan GERD. Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024