Jokowi-Ma'ruf Janji Jadi Pemimpin bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memutuskan hasil sengketa Pilpres 2019. Putusan MK akan makin mengukuhkan kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Bertempat di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis malam 27 Juni 2019, Jokowi menyampaikan bahwa ia dan Ma'ruf berjanji akan menjadi presiden dan wapres bagi seluruh rakyat. Bukan hanya untuk golongan tertentu, bukan untuk pemilih mereka saja.

"Walau pilihan politik berbeda pada saat pilpres, namun kami sampaikan bahwa presiden dan wapres terpilih adalah presiden dan wapres bagi seluruh anak bangsa, bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Jokowi, yang turut didampingi Ma'ruf Amin.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Meski berbeda pilihan politik, menurut Jokowi, tetap harus saling menghormati. Juga tetap saling menghargai. Jokowi yakin, semangat dan energi seluruh bangsa Indonesia adalah sama, yakni semangat bersatu untuk membangun Indonesia.

Membuat Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain di dunia. Semangat untuk membangun negara yang mampu berkompetisi di dunia yang semakin ketat.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Saya dan Ma'ruf Amin berjanji akan menjadi presiden dan wapres bagi rakyat Indonesia tanpa kecuali," tegas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Lihat video komentar Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin usai putusan MK di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya