Helikopter TNI Hilang di Papua

Ilustrasi evakuasi menggunakan helikopter TNI AD
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA – Helikopter TNI dengan jenis MI-17 dilaporkan hilang kontak dalam misi penerbangan dari bandara Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang ke Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Jumat siang, 28 Juni 2019.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

Berdasarkan keterangan tertulis Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidii, pesawat dengan nomor register HA-5138 milik Penerbad TNI AD itu membawa 12 orang terdiri dari 7 orang kru dan 5 personel Satgas Yonif 725/Wrg yang akan melaksanakan pergantian pos.

Pesawat itu, menurut Aidii, sebelumnya melaksanakan misi pendorongan logistik ke Pos Udara Pengamanan Perbatasan di Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang Papua. Beberapa pos pengamanan TNI di perbatasan Indonesia-Papua Nugini disebut Pos udara karena hanya dapat ditempuh dengan sarana angkut pesawat udara.

Sosok Shella Ghivitamala, Kowad Cantik Pernah Bertugas di Lebanon

"Sampai laporan ini diterima, belum didapatkan informasi tentang kedudukan pesawat tersebut. Upaya pencarian sedang dilaksanakan dengan berkoordinasi pihak Basarnas Provinsi Papua dan mengerahkan satuan kewilayahan untuk mencari informasi keberadaan pesawat M-17," tulis Aidii. [mus]

Kowad cantik TNI AD, Shella Ghivitamala

Top Trending: Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda TNI, Kowad Cantik Pernah Tugas di Lebanon

Artikel mengenai sosok jenderal Bintang 1 TNI termuda di Indonesia menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Selasa, 7 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024