Dijenguk Jusuf Kalla, Risma Komunikasi Lewat Tulisan

Semringahnya Risma Kota Surabaya Juara Guangzhou International Award
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA - Wakil Presiden Jusuf Kalla membesuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma yang tengah sakit dan dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 28 Juni 2019. Risma menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak Selasa, 25 Juni 2019, karena maag dan asma.

Mensos Risma Minta Bupati Gerak Cepat Tangani Korban Banjir Gresik

JK meluncur ke RSUD dr Soetomo usai menjadi saksi akad nikah putri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang, yang dipersunting pemuda asal Tangerang, Banten, Fadil Wirawan. JK tiba di rumah sakit sekitar pukul 15.30 WIB.

Tapi, informasi mengenai JK yang menjenguk Risma itu cukup terbatas bagi para wartawan. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya, Muhammad Fikser, mengatakan JK menjenguk Risma bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dan istri, Aurmi Bachsin.

Cek Banjir Bandang di Kota Batu, Mensos Risma Beri Bantuan ke Korban

"Hanya sekitar tujuh menit, setelah itu beliau (JK) kembali melanjutkan perjalanan," katanya.

Di dalam, lanjut Fikser, JK lebih banyak berkomunikasi dengan suami Risma, Djoko Saptoadji. Kendati begitu, Risma sudah bisa berkomunikasi kendati terbatas, yaitu melalui tulisan.

Malam-malam Risma Sambangi Lokasi Banjir Bandang di Kota Batu

"Ibu menyampaikan terima kasih melalui tulisan," ujarnya.

Wajar Risma berkomunikasi melalui tulisan. Merujuk pada keterangan Ketua Tim Dokter, Hardiono, Kamis kemarin, 27 Juni 2019, Risma masih dibantu alat bantu pernapasan kendati kondisinya sudah membaik. Bahkan, Wali Kota Surabaya perempuan pertama itu sempat makan melalui selang.

"Karena masih ada pipa (alat bantu penapasan), makanya makannya lewat sonde (alat bantu makan). Karena kondisi belum stabil kita istirahatkan. Makanya di ICU kita lakukan support. Menunjang fungsi organ sambil menunggu perbaikan," kata Hardiono kemarin. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya