Risma Dipindah dari Ruang ICU ke Rawat Inap, Tinggal Pemulihan

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma
Sumber :
  • Humas.surabaya.go.id

VIVA – Tim dokter RSUD dr Soetomo memutuskan memindah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma dari ruang ICU ke rawat inap pada Minggu sore, 30 Juni 2019. Pemindahan dilakukan, setelah kesehatan Risma membaik. Dia kini, dalam proses pemulihan. 

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

“[Risma] sudah dipindah ke ruang rawat inap tadi sore," kata juru bicara RSUD dr Soetomo Surabaya, Pesta Parulian, dikonfirmasi VIVA pada Minggu malam.

Dia menjelaskan, kondisi Risma sudah membaik dan karenanya tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Kini, Wali Kota Surabaya perempuan pertama itu hanya menjalani proses pemulihan. "Menunggu pemulihan seutuhnya, karena masih ada tahanan-tahapan untuk beliau boleh istirahat dulu," ujar Pesta.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Risma dirawat di ruang ICU RSUD dr Soetomo Surabaya, sejak Selasa malam, setelah didiagnosis maag dan asmanya kambuh, karena kelelahan. Selama perawatan di ICU, dia sempat dibantu alat pernapasan dan mengonsumsi makanan melalui selang. Sepuluh dokter spesialis menanganinya.

Kabar Risma sakit membetot perhatian publik, juga petinggi negara. Presiden Jokowi dan istri, Iriana Jokowi, menyempatkan datang menjenguk Risma ke RSUD dr Soetomo, usai menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Patimasang, di Grand City Surabaya pada Sabtu malam kemarin, 29 Juni 2019.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Sehari sebelumnya, Jumat 28 Juni, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga datang menjenguk Risma. Selain itu, menjenguk pula Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko Kemaritiman Luhut Binsar  Panjaitan, dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024