Dirut AP II Tanggapi Protes Warga Soal Pembayaran Pembebasan Lahan

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin, menanggapi adanya aksi protes warga setempat terkait proses pembayaran pada pembebasan lahan proyek runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Menurutnya, pihak Angkasa Pura II telah menitipkan konsinyasi kepada pihak Pengadilan Negeri Tangerang. Hal itu lantaran tanah tersebut berstatus sengketa.

"Sebetulnya, kita sudah titipkan konsinyasinya. Pokoknya soal pembayaran sudah kami titipkan. Nah, sekarang yang sedang kami upayakan adalah mediasi pihak pengadilan dengan masyarakat yang bersengketa," kata Awaluddin di Gedung AOCC Soekarno Hatta, Senin 1 Juli 2019.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

Aksi yang dilakukan warga RW 15, Desa Rawa Rengas, Kosambi, Tangerang itu dengan memblokir jalan Perimeter Utara ataupun menerbangkan layang-layang di sekitar bandara. Angkasa Pura II memastikan aksi itu tidak sampai mengganggu operasional bandara.

"Sejauh ini tidak mengganggu, namun memang sebetulnya proses ini ada di PN (pengadilan negeri), karena tadi, kita sudah titip konsinyasi," lanjut Awaluddin.

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

Ia juga menegaskan hal itu juga tidak menjadi penghambat proses pembangunan runway yang masih terus berlanjut.

"Masih terus berlanjut dan kita tetap fokus konsentrasi sesuai janji kita. Akan dioperasikan untuk panjang lintasan 2.500 meter dan mudah-mudahan pertengahan Juli 2019 sudah bisa beroperasi," kata Awaluddin. (ren)

Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022