Logo timesindonesia

Bupati Banyuwangi Lepas 370 Atlet untuk Porprov Jatim 2019

Bupati Abdullah Azwar Anas Lepas 370 Atlet Banyuwangi Menuju Porprov VI Jatim 2019 (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Bupati Abdullah Azwar Anas Lepas 370 Atlet Banyuwangi Menuju Porprov VI Jatim 2019 (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Ratusan kontingen Banyuwangi yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi VI Jawa Timur 2019 (Porprov Jatim 2019), resmi diberangkatkan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendapa Sabha Swagata Blambangan. Senandung shalawat mengiringi pemberangkatan duta olahraga tersebut.  

"Semoga kontingen Banyuwangi yang bertanding di Porprov menjadi atlet yang penuh syukur dan bahagia," ucap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (02/06/2019).

Pada tahun ini, Banyuwangi mengirimkan 370 atlet yang akan bertanding di Porprov Jatim 2019 yang akan digelar di empat kabupaten Gresik, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro mulai tanggal 1–13 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anas juga berpesan agar para atlet mampu membawa identitas dan nama baik daerah. "Jaket ini jangan dianggap hanya sekedar jaket. Tapi, jadikan jaket kontingen ini sebagai identitas. Tunjukkan atlet Banyuwangi mampu membangun persaudaraan pada atlet lain dan tunjukkan jika warga Banyuwangi itu ramah," pesan Anas. 

Lebih lanjut, kata Anas, kontingen Banyuwangi diminta untuk fokus pada prestasi. Selain itu, atlet juga diminta menjadi personal yang bahagia. "Kalau mengatakan dana berapapun pasti akan kurang. Tapi bersyukur akan membuat kita bahagia. Tidak semua orang berprestasi di bidang olahraga, tidak semua orang berkesempatan mewakili daerahnya. Kalian semua adalah pilihan, dan sepatutnya menjadi pribadi yang bahagia,” kata Anas.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mengatakan, atlet yang bertanding di Porprov Jatim 2019 ini sebanyak 370 orang. Mereka siap menunjukkan prestasi dan membawa harum nama daerah Bumi Blambangan. 

"Tahun ini kita akan mengikuti 34 cabor dari 40 cabor yang dipertandingkan. Saat ini, sudah ada atlet yang berangkat karena pertandingannya telah dimulai sejak kemarin,” jelasnya.