Penembak Pos Polisi di Kulon Progo Diduga Naik Motor Sport

Lubang diduga bekas tembakan pelur di kaca sebuah pos polisi Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis subuh, 4 Juli 2019.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Sebuah pos polisi lalu lintas di Jalan Wates-Purworejo, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dilaporkan ditembak orang tak dikenal, Kamis subuh, 4 Juli 2019. Tembakan itu membuat kaca Pos berlubang.

Gathan Saleh Bakal Lakukan Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara Hari Ini

Seorang saksi mata, Marsono, mengatakan saat kejadian dia sedang berada di pangkalan ojek tak jauh dari Pos Polantas. Saat itu, Marsono melihat ada sebuah sepeda motor jenis sport.

"Sepeda motor itu lewat dari arah barat ke timur. Sekitar 200 meter di arah timur, motor itu putar balik. Tiba-tiba terdengar suara prang dari arah Pos Polisi," ujarnya.

Satu Keluarga Ditangkap, Diduga Terlibat Penembakan Brutal di Gedung Konser Rusia

Setelah terdengar suara prang itu, kata Marsono, sepeda motor segera melesat ke arah barat. Dia mengamati dua orang berboncengan sepeda motor itu. Masing-masing berbadan kecil, mengenakan jaket, tak berhelm namun wajah mereka tak jelas.

Marsono kemudian mengajak pemilik bengkel di dekat Pos Polantas untuk mengecek kondisi. Saat itu, dia melihat ada lubang di kaca depan Pos. "Kaca depan pos ada lubang, seperti terkena peluru. Saya kemudian melaporkan ke polisi."

Pengakuan Oknum Polisi di Sumsel Nekat Tembak Debt Collector

Usai mendapatkan laporan, polisi pun mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa tempat kejadian perkara. belum ada keterangan terperinci tentang hasil pemeriksaan itu. [mus]

Buket bunga di depan gedung konser berdarah Crocus City Hall di Moskow

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Komite Investigasi Rusia, pada Rabu, 27 Maret 2024, menerbitkan daftar nama yang mengidentifikasi 140 orang yang dipastikan tewas insiden penembakan di gedung konser

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024