Penjaga Masjid yang Dimasuki Anjing Dapat Umrah Gratis

Ishak Solahudin, penjaga Masjid Al-Munawaroh, Sentul, Bogor.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Ishak Solahudin (49), petugas pengamanan Masjid Al-Munawaroh Sentul, Kabupaten Bogor, yang viral lantaran mengusir wanita pembawa anjing ke dalam masjid, diberikan hadiah berupa umrah ke Tanah Suci.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Hadiah diberikan oleh biro perjalanan umrah, bisaumroh.id, dalam akun instagramnya. Diwawancarai VIVA, bapak tujuh anak ini membenarkan dapat hadiah umrah gratis ke Tanah Suci. Dia mengaku sudah didatangi orang dan tiba-tiba diberi hadiah umrah. Hadiah itu diberikan sebagai bentuk penghargaan karena dinilai gigih menjaga kesucian masjid.

"Mereka bilang saya diberi umrah. Alhamdulillah saya bersyukur," kata Ishak.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Ishak mengaku hanya berserah diri jika ada sesuatu yang menimpa dirinya suatu hari nanti. Ia berharap dan mengajak semua umat Islam agar dapat menjaga kesucian masjid. "Saya hanya sabar dan berserah pada Allah. Insya Allah semua Allah yang berikan kepada saya," ucapnya. 

Setelah peristiwa itu, Ishak kini menjadi perhatian bagi jemaah yang datang. Bahkan banyak jemaah yang sengaja datang untuk melihat masjid dan bertemu Ishak. Tak lupa, banyak dari jemaah berfoto selfie dengan Ishak.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

"Iya saya tahu bapak ini yang viral. Kebetulan saya mau ke pemandian air panas, singgah di sini. Saya foto untuk share ke teman-teman," kata Mirnawati, pengunjung asal Jakarta yang foto di lokasi.

Daud Kim

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Upaya YouTuber Korea Selatan dan mantan bintang K-pop Daud Kim untuk membangun masjid di Incheon menghadapi perlawanan dari warga setempat dan tuduhan penipuan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024