Pemerintah Gratiskan Bus Damri ke Bandara Kertajati Selama Setahun

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Pemerintah akan mensubsidi kendaraan Damri untuk para penumpang yang akan melakukan perjalanan ke berbagai daerah, melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. 

Layani Permintaan Mudik Gratis Bus, Damri Gandeng PO Bus Swasta

Masyarakat yang naik bus Damri ke Bandara Kertajati tidak dipungut biaya alias gratis mulai bulan depan. Selama Juli 2019 ini, bus Damri gratis dari Bandung ke Bandara Kertajati. 

"Kita akan gratiskan satu tahun ke depan," ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya di BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu, 6 Juli 2019. 

Warga Surabaya Bisa Naik Bus Listrik BTS Damri Lagi Mulai Hari Ini, Cek Rutenya

Budi merinci, armada bus Damri yang digratiskan ada tiga rute yaitu dari Karawang, Cirebon, dan Bandung. "Sekali lagi kami serahkan kepada Kadishub dan Dirjen Darat untuk menetapkan rute bus gratis," katanya. 

Ada beberapa alasan pemerintah mengratiskan bus Damri tersebut. "Untuk memberikan kompensasi kepada masyarakat. Supaya juga me-reduce cost mereka, memastikan sama dengan Bandung dengan ke sini itu sama," katanya. 

Aksi Heroik Bripda Novandro, Rela Motornya untuk Ganjal Bus Damri

Tak hanya itu, pengelola BIJB juga akan melakukan kerja sama dengan taksi helikopter. Hal ini untuk memudahkan para penumpang menuju satu tempat. 

"Kita juga akan kerja sama dengan heli taxi. Jadi kalau nanti ada yang eksekutif yang ingin convenient ada alternatif," ujarnya. [mus]

[dok. Perum Damri]

Damri Berangkatkan Hampir 2 Ribu Peserta Mudik Gratis bersama BUMN, Cek Rute-rutenya

Damri memberangkatkan hampir dua ribu peserta program mudik gratis hasil sinergi dengan sejumlah BUMN dengan titik keberangkatan di area Jakarta, Depok hingga Cilegon.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024