BNPB Akan Sambut Jenazah Sutopo di Bandara Soekarno-Hatta

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho
Sumber :
  • Ridho Permana/VIVA

VIVA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Manardo, mengungkapkan instansinya akan menyambut kedatangan jenazah almarhum Sutopo Purwo Nugroho di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Sekarang, penyambutan jenazah humas BNPB yang dikenal masyarakat luas itu sedang dipersiapkan.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

"Kami lagi urus kepulangannya hari ini, tentu nanti akan disambutlah di bandara, termasuk soal kegiatan upacara pemakamannya," ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu, 7 Juli 2019.

Diketahui, Sutopo meninggal dunia di Guangzhou, Cina, pukul 02.00 waktu setempat. Ia meninggal saat sedang menjalani perawatan medis melawan kanker paru-paru.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

Diterangkan Doni, rencananya Sutopo akan dikebumikan di rumah orangtuanya di Boyolali, Jawa Tengah. Namun, jenazah disemayamkan dulu di kediamannya di Cibubur, Jakarta Timur, lalu dibawa untuk kebumikan di Boyolali, Jawa Tengah.

"Untuk pemakaman, permintaan dari bapak-ibu Pak Topo itu dimakamkan di Boyolali. Permintaan Pak Topo sendiri dimakamkan di Pondok Rangon. Jadi istrinya Pak Sutopo mengikuti keinginan dari orangtua Pak Topo. Jadinya opsi pertama di Boyolali," kata Doni.

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

Sementara itu, Kepala Bidang Humas BNPB Rita Rosita saat dihubungi VIVA, menambahkan kepulangan almahum Sutopo akan dilakukan sore ini dengan menggunakan pesawat Garuda pada pukul 15.30, dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 20.30 WIB. Sutopo akan dimakamkan di Boyolali.

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024