Jubir KPK: Saya Belajar Banyak dari Pak Sutopo

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA - Sejumlah institusi negara turut kehilangan Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Tidak terkecuali KPK yang ikut berduka atas meninggalnya sosok yang dinilai paling konsentrasi dengan informasi bencana dewasa ini di Tanah Air.

BNPB Resmikan Ruang Serbaguna Sutopo Purwo Nugroho

"KPK sampaikan bela sungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah Pak Sutopo. Dalam doa kami, semoga almarhum kembali pulang dan diterima dalam ridhonya Allah SWT," kata Juru bicara KPK Febri Diansyah kepada awak media, Minggu, 7 Juli 2019.

Sutopo di mata keluarga KPK dikenal sebagai sosok yang penuh integritas. Meski dalam keadaan sakit sekalipun, Sutopo tidak berhenti memberikan informasi yang valid terkait bencana di sejumlah daerah, sehingga menutup celah hoaks di tengah-tengah kepiluan.

Selain Ichsan Yasin, 5 Tokoh Ini Juga Meninggal karena Kanker Paru

"Saya pun belajar banyak dari almarhum soal pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam penyampaian informasi yang dilakukan di BNPB," kata Febri.

Febri menambahkan, Sutopo merupakan inspirasi bagi banyak pihak, termasuk dirinya di bagian informasi suatu lembaga negara. Menurut Febri, Sutopo bisa menjadi satu contoh dan semangat orang banyak.

Candaan Kepala BNPB soal Pengganti Sutopo: Wartawan Boleh Daftar

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Pengabdiannya selama hidup akan menjadi inspirasi dan semangat banyak orang, amin," katanya.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho

Gempa Banten Nama Sutopo Jadi Trending Topik, Netizen Mewek

Akun Sutopo dibanjiri netizen.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019