Sutopo akan Dimakamkan di TPU Sonolayu, Boyolali

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho
Sumber :
  • Koleksi Pribadi Sutopo Purwo Nugroho

VIVA – Jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho akan dimakamkan di kampung halamannya Boyolali. Tempat pemakamam umum itu tak jauh dari rumah orang tuanya di Surodadi, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali, Jawa Tengah.

Letkol Inf Wiweko Wulang: 7 Relawan Ganjar-Mahfud Dianiaya Anggota TNI AD di Boyolali

Adik ipar Sutopo, Ahmad Jatmiko mengatakan alasan pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan jenazah Sutopo di Boyolali. Lokasi pemakaman itu berjarak sekitar 500 meter dari rumah orang tua yang tinggal di Surodadi, Siwodipuran, Boyolali, Jawa Tengah.

"Mas Sutopo akan dimakamkan di sini (Boyolali). Keluarga minta agar dimakamkan di Sonolayu, karena kalau di Jakarta nanti jauh kalau mau menengok," kata dia, Minggu, 7 Juli 2019.

Viral Video ASN Boyolali Diminta Pilih Capres, TKN: Ojo Kesusu, Tak Boleh Berburuk Sangka

Rencananya jenazah akan tiba di Boyolali Senin, 8 Juli, besok setelah diterbangkan dari Jakarta. Kemudian, setibanya di rumah duka di Boyolali akan disemayamkan terlebih dahulu sebelum dimakamkan.

"Berdasarkan informasi, jenazah akan tiba di Boyolali besok. Setelah disemayamkan terus dimakamkan di Sonolayu," ujarnya.

Erupsi, Wilayah Boyolali di Lereng Merapi Diguyur Hujan Abu

Informasi meninggalnya Sutopo menyebabkan kedua orang tuanya, langsung berangkat ke Jakarta pada Minggu pagi. "Kedua orang tua berangkat ke Jakarta ditemani istri saya. Sedangkan yang di rumah hanya saya," kata dia.

Sutopo dilaporkan menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu dinihari pukul 2.20 waktu Guangzhou atau 01.00 WIB. Sutopo Purwo Nugroho Bin Suwarsono HS meninggal dunia akibat mengalami kanker paru-paru yang dideritanya sejak cukup lama.

Megawati Soekarnoputri di HUT PDI-P ke 51

Megawati Ungkit Lagi Kasus TNI Aniaya Relawan Ganjar di Boyolali: Saya Ngenes

Namun, Megawati bukan berarti membenarkan anak muda relawan Ganjar-Mahfud yang memakai knalpot brong.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024