Usut Penembakan Pos Siluwok, Polda DIY Periksa 6 Saksi

Ilustrasi/Penembakan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih mencari pelaku penembakan pos polisi lalu lintas Siluwok, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo. 

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Pos Polantas Siluwok menjadi sasaran penembakan orang tak dikenal pada Kamis, 4 Juli 2019 lalu.

Hingga saat ini, pihak Polda DIY telah memeriksa enam orang saksi. Keenam saksi ini dimintai keterangan untuk membantu identifikasi pelaku. "Kita masih dalam penyelidikan. Saksi sekitar enam orang yang dimintai keterangan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Komisaris Besar Polisi Hadi Utomo, Senin, 8 Juli 2019.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Selain meminta keterangan dari enam saksi, Polda DIY juga telah melakukan penelusuran CCTV di sekitar lokasi penembakan. 

Hadi menyebutkan, dari penelusuran CCTV tersebut pihaknya sudah mendapatkan sejumlah gambaran ciri-ciri pelaku.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

"Dari kamera CCTV juga sudah ada gambaran. Terduga pelaku dua orang, naik sepeda motor berboncengan, tidak memakai helm," ujar Hadi.

Hadi menambahkan, pihaknya menduga pelaku penembakan terhadap pos polantas Siluwok dilakukan oleh orang iseng. Meski demikian, Hadi menjamin jika Polda DIY akan tetap mengungkap kasus tersebut.

"Seperti yang telah disampaikan Pak Kapolda, itu orang iseng saja. Bukan suatu peristiwa serius, tapi kita tetap lakukan penyelidikan." [mus] 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya