Polres Garut Selidiki Sabung Ayam di SOR Ciateul Garut yang Viral

Sabung ayam di Sarana Olahraga Ciateul Garut Viral
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Video sabung ayam di Sarana Olahraga (SOR) Ciateul Garut, Jawa Barat yang viral melalui media sosial mendapat kritikan dari warga Garut. Warga menilai tak pantas SOR milik Pemerintah Kabupaten Garut itu dijadikan tempat sabung ayam, karena sabung ayam identik dengan judi.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Polres Garut segera melakukan penyelidikan penyelenggaraan sabung ayam tersebut. Selain diduga terdapat unsur perjudian, video sabung ayam yang telah menyebar membuat kegaduhan di kalangan warga.

"Kami masih mendalami video sabung ayam itu, dan mengumpulkan datanya karena berlangsung beberapa bulan lalu," ujar Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, Selasa 9 Juli 2019.

Petugas Hentikan Ambulans yang Ternyata Digunakan Pemudik untuk Pulang Kampung

Polres Garut telah mendapatkan data bahwa sabung ayam dilaksanakan di salah satu gedung yang belum rampung proses pembangunannya pada Februari 2019. Ada puluhan ratusan peserta dengan jumlah lapak atau arena sabung ayam sebanyak delapan lapak.

"Ini terjadi bulan Februari, dan mulai viral sejak seminggu lalu," kata Budi.

Tanpa Bulan Madu, RM Gelar Pernikahan Lalu Kembali Masuk Bui

Menurut Budi, keterangan sejumlah saksi dan panitia, yang dimintai keterangan, menyebutkan bahwa sabung ayam tersebut dalam kegiatan bakti sosial. Pihak Polres Garut juga akan memanggil pemberi izin SOR untuk pelaksanaan sabung ayam, yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut.

"Jadi pihak yang berwenang atas lokasi itu akan kami panggil untuk dimintai keterangan," katanya.

Sementara itu pantauan di SOR Ciateul Garut, gedung yang dipergunakan untuk arena sabung ayam merupakan gedung untuk sarana olahraga yang kondisinya masih dalam tahap pembangunan. [mus]
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya