Polisi Tangerang Bekuk Perampok Toko Emas Balaraja di Malaysia

Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA – Tim khusus gabungan dari Polresta Tangerang dan Polda Banten, menangkap dua orang pelaku pencurian toko emas Permata, di Kampung Cariu, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Tangerang, Banten.
 
Kedua pelaku diduga warga negara Malaysia. Kedua pelaku pun ditangkap di Negeri Jiran. Penangkapan dipimpin oleh Kasatreskrim Polresta Tangerang, Ajun Komisaris Polisi Gogo Galesung, bersama tim jatanras Polda Banten.

Toko Emas di Serpong Tangerang Selatan Dirampok Siang Ini

"Benar, dua pelaku sudah ditangkap di Malaysia. Tim dipimpin oleh Gogo Galesung," kata Kabid Humas Polda Banten, Komisaris Besar Polisi Edy Sumardi saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Selasa 9 Juli 2019.

Tim gabungan masih berada di Malaysia, untuk memperdalam penyelidikan terhadap para pelaku. "Kita dibantu dan bekerja sama dengan Polisi Diraja Malaysia, dan Polisi Diraja Malaysia mengapresiasi upaya Polri, khususnya Kapolresta Tangerang, yang berhasil membongkar kasus perampokan ini, karena kedua pelaku juga merupakan residivis di Negeri Jiran itu," ujarnya.

Dor! Satu Orang Kena Tembak Perampok Toko Emas di Tangerang

Sebelumnya, video perampok beraksi di toko emas menggunakan samurai dan diduga senjata api menjadi viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu lalu, 15 Juni 2019, sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku berhasil membawa emas seberat enam kilogram, dengan kerugian senilai Rp1,6 miliar.

Nasib Baik Pak Leman Perusak Patok Batas RI Malaysia saat Disergap TNI

Keduanya datang menggunakan mobil Avanza warna putih dan menggunakan masker. (asp)

Upaya perampokan menggunakan senjata jenis air gun di toko emas Surya Mitra yang berada di Jalan Husein Hamzah, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 4 Februari 2024.

Ngeri Perampokan Toko Emas di Pontianak, Todong Pistol dan Beraksi Minggu Sore

Kawanan pelaku memakai helm dan masker itu bawa pistol. Bahkan, pelaku sempat menembakkan ke arah korban sebanyak tiga kali.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024