Akun Instagram Pindah Tangan, Andre Rosiade Lapor Polisi

Andre Rosiade.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, membuat laporan ke polisi buntut akun instagram pribadinya diduga diretas. Laporan dibuat di Polda Metro Jaya.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Laporan bernomor LP/4141/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 10 Juli 2019. Terlapor dalam laporan tersebut masih lidik.

Terlapor diduga melanggar Pasal 30 ayat (3) junto 46 ayat (3) dan atau Pasal 32 ayat (1) junto Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang RI tahun 2016 tentang ITE. "Saya melaporkan Instagram saya yang dihack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab pagi tadi," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Rabu 10 Juli 2019.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Dia mengaku saat hendak membuka akun instagramnya pagi ini, akun menolak untuk dibuka. Kemudian dia juga melihat kejanggalan yang akhirnya ia yakin telah terjadi peretasan. 

"Ada tambahan nama di pemberitahuannya," ujar Andre. 

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Kemudian, lanjutnya, dia juga dapat pemberitahuan lewat pesan singkat serta email kalau akun instagramnya sudah pindah tangan ke orang yang tidak dikenal. Lebih lanjut dia mengatakan dalam membuat laporan, ia membawa bukti-bukti berupa screenshot pesan kalau akun instagramnya sudah pindah tangan.

"Harapan kita tentu pelaku-pelaku yang tidak bertanggung jawab, para hacker yang tidak bertangung jawab bisa diproses hukum," kata Andre. 

Kecelakaan antara mobil pikap dan motor

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Baru-baru ini terjadi kecelakaan yang melibatkan satu pengendara motor dan satu mobil pikap. Peristiwa ini berhasil terekam dalam sebuah kamera CCTV di Demak.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024