Gubernur Kepri Digiring Masuk Kantor KPK

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun, tiba di kantor KPK.
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

VIVA - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun, tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis siang, 11 Juli 2019. Politikus Nasdem tersebut dibawa dari Kepri ke Jakarta setelah ditangkap tim Satuan Tugas (Satgas) KPK pada Rabu kemarin.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Pantauan VIVA, Nurdin tiba di KPK langsung dikawal sejumlah petugas dari lembaga antirasuah serta pihak Kepolisian. Mantan Bupati Karimun tersebut tiba di KPK dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna hitam.

Ditanyai awak media, Nurdin tak memberikan komentar, dan santai berjalan masuk kantor antirasuah tersebut. Ia langsung dibawa ke lantai dua ruang pemeriksaan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Selain Nurdin, tim KPK juga membawa lima orang lainnya yang diduga terlibat skandal kasus suap izin reklamasi di Kepri. Lima orang lainnya tersebut yakni Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan, Abu Bakar, Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Edy Sofyan.

Kemudian, Kabid Perikanan Tangkap, DKP, Budi Hartono, Staf DKP Provinsi Kepri, Aulia Rahman, dan Andreas Budi Sampurno? yang diketahui merupakan seorang pengusaha.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

Pada OTT kali ini, KPK juga telah mengamankan sejumlah uang. Di antaranya jenis mata uang rupiah dan 6 ribu dolar Singapura. Namun jumlahnya belum dibeberkan KPK. [mus]

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024