192 Orang Lolos Seleksi Capim KPK, Masyarakat Diminta Masukan

Pansel Capim KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Sebanyak 192 dari 376 orang yang mendaftar untuk menjadi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023, dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Anggota DPR Supriansa Ikut Dorong Pengganti Firli Bahuri Mesti Lewat Pansel

Menurut Ketua Pansel Yenti Garnasih, masyarakat dimintai masukan supaya pimpinan-pimpinan KPK periode 2019-2023 terpilih nanti adalah sosok yang paling berintegritas dan terbaik.

"Panitia Seleksi mengharapkan masukan secara tertulis dari masyarakat terhadap nama-nama pendaftar capim KPK," ujar Yenti di Kemensetneg, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.

Anggota Komisi III DPR: Ketua KPK Pengganti Firli Bahuri Harus Melalui Pansel

Adapun nama ke-192 orang yang lolos seleksi, bisa diakses masyarakat di situs  setneg.go.id. Masukan ditunggu mulai 11 Juli hingga 27 Agustus 2019 di alamat e-mail panselkpk2019@setneg.go.id

"Masukan juga bisa dikirimkan langsung ke sekretariat Pansel di Gedung 1 Kemensetneg Lantai 2, Jalan Veteran Nomor 18, Jakarta Pusat," ujar Yenti.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Yenti mengemukakan, pada tahapan selanjutnya, ke-192 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti uji kompetensi pada 18 Juli 2019. 

Hasil uji kompetensi, serta masukan dari masyarakat, akan menjadi bahan pertimbangan bagi Pansel menyodorkan nama-nama yang dinilai terbaik ke Presiden Joko Widodo pada akhir Agustus. "Masukan juga bisa disampaikan langsung kepada kami," ujar Yenti. [mus]
 

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Nasdem Taufik Basari

Nasdem Akui Belum Bersikap soal Pengganti Firli Bahuri: KPK dalam Posisi Terpuruk

Bagi elite Nasdem, usulan pengganti Firli Bahuri untuk posisi Ketua KPK lewat mekanisme pansel sebagai saran menarik.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024