Pesan Panglima TNI kepada Calon Perwira: Jangan Main Pukul Junoir

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan pembekalam kepada 781 Calon Perwira Remaja TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap. Dalam pembekalan tersebut, Hadi berpesan agar para Capaja tidak menggunakan cara-cara kekerasan kepada junior mereka.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Para Capaja, semestinya dapat lebih bijak kepada para juniornya dengan tidak main pukul dalam menyelesaikan masalah. Hadi berharap tidak ada lagi aksi saling pukul antar angkatan karena para Capaja TNI-Polri harus menjaga soliditas. 

"Jadi para Capaja, jangan kalian memukul adik-adik (junior) kalian," kata Hadi di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jumat 12 Juli 2019

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

Hadi berpesan, para Capaja jangan semena-mena terhadap junior, karena bisa jadi junior yang diperlakukan tidak baik tersebut nantinya dalam karir bisa lebih tinggi dari seniornya. Kalau sudah kejadian seperti itu, maka senior tersebut bisa malu.

"Kalian tidak tahu kan, saat adik-adik jadi Panglima nanti, kakak-kakaknya termehek-mehek. Adik-adiknya jadi Kapolri, kakak-kakaknya termehek-mehek," ujarnya

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Maka dari itu Hadi berpesan agar para Capaja selalu berpikir sebelum berbuat. Jauhi cara-cara kekerasan, hindari cara saling pukul antar teman seangkatan, hindari saling pukul antar angkatan, dan tetap jaga soliditas demi kondisi yang kondusif dan aman. "Jadi saya ingatkan sekali lagi pada kalian, jangan main pukul," ujarnya.

VIVA Militer: Irjen TNI Laksdya TNI Dadi periksa kesiapan Satgas Monusco Konga

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Mereka akan menjalani operasi selama satu tahun di Republik Demokratik Kongo

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024