Kerugian Gempa Bali Rp727 Juta, 10 Orang Luka-luka

Petugas membersihkan puing-puing bangunan gapura gerbang masuk kawasan The Nusa Dua yang runtuh akibat gempa di Badung, Bali, Selasa (16/7/2019).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali terus melakukan pemutakhiran data kerusakan dan korban akibat gempa 5,8 Magnitudo yang terjadi pada Selasa kemarin, 16 Juli 2019.

BNPB: 3 Warga Meninggal dan 2 Hilang Akibat Banjir di Serang

Kepala BPBD Bali, I Made Rentin, menjelaskan secara keseluruhan ada 48 bangunan rusak. Di antaranya tersebar di Buleleng dua bangunan rusak, Jembrana tiga bangunan rusak, Tabanan satu bangunan rusak, Badung 36 bangunan rusak, Denpasar satu bangunan rusak dan Gianyar lima bangunan rusak.

“Kerusakan itu ada yang sifatnya ringan, sedang dan lumayan berat. Total kerugian sementara Rp727 juta,” kata Rentin kepada VIVAnews, Rabu, 17 Juli 2019.

Gempa M 6,1 Guncang Pasaman Barat, BNPB: 2 Meninggal, 20 Luka-luka

Sementara untuk korban luka, kata Rentin, ada sepuluh orang. “Sembilan korban mengalami luka ringan, satu orang luka berat atas nama Wahyudi (24) asal Jember, Jawa Timur yang mengalami patah tulang paha kanan,” ujarnya.

Hingga kini, aktivitas warga usai gempa mulai berangsur normal. Aktivitas perkantoran dan sekolah kembali berjalan seperti biasa. Kerusakan akibat gempa juga sudah mulai dibersihkan oleh warga secara bergotong royong. (ase)

BNPB: Daerah-daerah yang Punya Isoter Rendah, Kematiannya Tinggi
Ilustrasi - Seismograf, alat pencatat getaran gempa.

Gempa M 5,8 Guncang Bali, Rumah di Lombok Ambruk

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,8 mengguncang Bali pada Senin, 22 Agustus 2022. Guncangan kuat terasa hingga pulau Lombok

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2022