Raih Penghargaan Presiden, TGB: Saya Bersyukur Dipercaya Masyarakat

Mantan Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) raih penghargaan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Joko Widodo.

Jalin Sinergi Pengawasan dengan Kepolisian, Bea Cukai Mataram Raih Penghargaan

Pemberian tanda kehormatan tersebut diberikan melalui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, 17 Juli 2019.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan presiden kepada kepala daerah atau mantan kepala daerah yang telah berhasil, dalam pengelolaan manajemen pemerintahan. Selama menjadi Gubernur NTB 2008-2018, TGB dinilai berhasil mengelola dan membangun NTB. 

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Selain TGB, penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha lainnya adalah Bupati Bintan, Bupati Gianyar, Bupati Pohuwato, Wali Kota Pekanbaru, Wali Kota Cimahi, Wali Kota Denpasar dan Wali Kota Madiun. 

TGB yang dihubungi mengatakan rasa syukur telah dipercaya menerima penghargaan tersebut. "Saya bersyukur dipercayai masyarakat berkhidmat selama satu dasawarsa sebagai pemimpin Nusa Tenggara Barat," ujarnya.

Alasan HMI Sumbagsel Beri Penghargaan ke Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

Dia menambahkan, "Terima kasih untuk Bapak Presiden Jokowi atas penghargaan ini dan terima kasih Bapak Wakil Presiden yang menyematkan atas nama Presiden." 

Sebelumnya, TGB pernah meraih penghargaan tertinggi Bintang Mahaputra Utama dari Presiden ke enam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, pada 2012 silam. Penghargaan diberikan atas prestasi menonjol dalam pembangunan daerah saat memimpin NTB. [mus] 
 

Film 13 bom

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Sejak dirilis pada tahun 2023 dan menjadi salah satu film terlaris tahun lalu, "13 Bom di Jakarta" terus merambah pasar internasional dan meraih berbagai penghargaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024