Suhu Udara di Garut Bikin Menggigil, Pemerintah Bagikan Ribuan Selimut

Bupati Garut Rudy Gunawan
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Sejak beberapa pekan terakhir, cuaca sangat dingin dirasakan oleh warga di seluruh wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat. Menjelang sore, malam hingga pagi hari, cuaca dingin berkisar antara 13 hingga 15 derajat Celcius.

Petugas Hentikan Ambulans yang Ternyata Digunakan Pemudik untuk Pulang Kampung

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan bahwa pihaknya siap membagikan sekitar 3 ribu selimut bagi warga. Pembagian selimut tersebut diutamakan bagi warga yang tinggal di kaki gunung.

"Kami menyediakan 3 ribuan selimut untuk warga, karena memang cuaca akhir-akhir ini sangat dingin, " ujar Rudy di Garut, Rabu, 17 Juli 2019.

Tanpa Bulan Madu, RM Gelar Pernikahan Lalu Kembali Masuk Bui

Selimut disalurkan melalui pemerintahan tingkat kecamatan yang memiliki wilayah di kaki Gunung, misalnya warga yang tinggal di kaki gunung Guntur, Cikuray dan Gunung Papandayan. Hal itu dilakukan karena kondisi cuaca di kaki gunung sangat dingin.

"Pokoknya warga yang berada di kaki gunung, karena kondisi cuaca sangat dingin, " ungkap Rudy.

Rosemary dan Bintang Lainnya Meriahkan DCDC Ngabuburit Extra

Lanjut Rudy, saat ini suhu udara di wilayah perkotaan Kabupaten Garut bisa mencapai rata-rata mencapai 13 hingga 15 derajat Celcius sepanjang sore, malam hingga pagi hari. Sedangkan siang hari saat dini hari. Sedangkan siang hari cuaca berada di kisaran 20-22 derajat Celcius.

Walaupun cuaca sangat dingin, pihaknya belum mendapat laporan adanya warga yang sakit akibat cuaca tersebut.

Proses ekshumasi diduga korban penganiayaan

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Makam pria di Kampung Sayuran Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug Jawa Barat terpaksa dibongkar atau ekshumasi oleh aparat Kepolisian Polres Garut. Kematian pria itu janggal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024